Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan rambut rontok yang benar

Perawatan rambut rontok yang benar
Hair care photo by freepik

Banyak orang kurang pede karena dia memiliki masalah dengan rambut mereka yang kurang lebat, bisa diakibatkan oleh rontoknya rambut dan lain sebagainya, Untuk masalah rambut rontok ini bisa terjadi pada setiap orang baik itu muda atau pun tua, apalagi bila kita salah dalam memilih dan menggunakan peralatan dan perawatan untuk rambut tentunya ini akan membuat kita jadi lebih parah didalam masalah ini.

Rambut rontok ini bisa terjadi karena berbagai faktor dimulai dari genetik atau penyakit tertentu yang mungkin kita tidak menyadarinya dikarenakan ketidaktauan, misalkan kurang gizi atau mungkin ada jamur kulit dikepela kita dan lain sebagainya.

Dan biasanya rambut rontok pada wanita terjadi dikarenakan sedang dalam proses hamil dan sesudahnya, atau kelebihan meminum obat obatan seperti pil kb.

Dikarenakan jenis masalah pada rambut rontok ini terjadi berfariasi disesuaikan dengan siempunya, maka untuk melakukan perawatan rambut rontok pun berbeda beda sesuai dengan kondisi masing masing, berikut penjelasannya.

Perawatan rambut rontok dengan cara alami yang benar

Untuk melakukan perawatan rambut rontok dengan cara alami ada beberapa hal yang harus kita perhatikan.

Konsumsi makanan yang bergizi tinggi

Makanan menjadi hal pokok untuk mengatasi masalah rontok pada rambut, sebagus apapun perawatan rambut tanpa diimbangi makanan yang bergizi hal itu akan jadi sia sia, makanan yang bagus untuk membuat rambut kita kuat tidak mudah rontok adalah makanan yang Benyak mengandung vitamin ADE, mengandun protein dan anti oksidan tinggi.

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami ini sangat mudah, kalian tinggal cukupi nutrisi rambut dengan mengkonsumsi makanan seperti, telur ikan laut, untuk buah kalian bisa menggunakan alpukat,kacang kacangan dan lain sebagainya.

Merawat rambut dengan benar dan lembut

Mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami sudah dijelaskan diatas sekarang, untuk perawatan sehari hari agar rambut semakin kuat tidak mudah rontok adalah seperti ini.

Jangan meneta rambut secara kasar dengan melakukan hal hal seperti berikut, mencatok rambut terlalu sering cuma untuk meluruskan rambut yang agak ikal, jangan mengikat rambut dengan kencang, jangan mewarnai rambut terlalu sering,

Agar rambut rontok tidak semakin parah akibat melakukan perawatan dengan kasar maka kita perlu menggunankan produk untuk perawatan rambut rontok yang lumayan bagus yang biasa digunakan orang orang banyak, ingat jangan menggunakan produk yang banyak mengandung bahan kimia, gunakan produk yang ramah seperti shampo kondisioner dan serum anti rontok.

Shampo untuk rambut rontok yang lumayan bagus adalah shampo yang banyak mengandung rice oil essense ini dipercaya dapat menguatkan rambut dan mencegah kerontokan, shampo yang mengandung provitamin yang berguna untuk membuat rambut lebih berkilau, shampo harus mengandung dimethicon dan natrium Laurent sulfat, karena bahan ini diyakini mampu untuk melembabkan rambut sarta mencegah rambut menjadi kusut, yang nantinya akan menyebabkan kerontokan rambut bila kita melakukan penyisiran pada rambut tersebut.

Jangan terlalu stres 

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami adalah jangan terlalu stres karena bila kita sedang stres maka produksi hormon didalam tubuh tentunya akan tidak normal dan ini yang menyebabkan orang mengalami rontok pada rambut baik itu tua apa muda, jadi untuk mengatasi rambut rontok jenis ini cukup mudah cukup hilangkan stres.

Gunakan obat obatan untuk mengatasi rambut rontok


Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami dan permanen di atas bila dilakukan saya yakin akan mampu untuk mengatasi masalah pada rambut Anda, bila masalah rambut masih terus anda alami saya menyarankan gunakan obat obatan yang tepat untuk mengatasi masalah rambut rontok anda.

Untuk lebih jelasnya periksakan rambut anda pada orang yang berkompeten dibidang hal tersebut seperti dokter atau yang lain, karena saya disini bukan hal yang berkompeten didalam hal itu jadi saya tidak berani menulis disini takut ada salah, yang nantinya akan menambah rontok rambut anda menjadi lebih parah.

Demikian Perawatan rambut rontok yang benar yang saya rangkum di artikel ini semoga tulisan ini dapat membantu kalian semua, jangan lupa share dan coment bila ini kalian rasa sangat membantu untuk mencegah rambut rontok kalian.

Post a Comment for "Perawatan rambut rontok yang benar"