Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara melacak hp hilang baik kedaan mati atau nyala

Cara melacak hp hilang baik kedaan mati atau nyala.rupanya melacak sebuah HP, bukan hanya dapat dilaksanakan saat piranti sedang menyala saja. Namun, saat handphone yang kalian punyai pada kondisi mati pun kita bisa melakukan pelacakan hp yang sudah hilang. Bagaimana sich triknya? Silahkan baca rincian singkat ini.

Tetapi sebelumnya harus dipahami, jika info ini saya tulis berasal dari kegelisahan beberapa orang atau famili saya, yang ingin ketahui keberadaan handphone mereka, saat sedang terjadi kehilangan atau  diambil oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Sementara itu dia tidak tahu siapa atau di mana bisa menemukan hp yang hilang tadi dengan mudah.

Cara Melacak HP Hilang Baik Dalam Kondisi Mati atau nyala

Cemas kelihatannya jadi gestur yang lumrah, jika sedang alami peristiwa tidak menyenangkan seperti kehilangan HP. Bagaimana tidak, beberapa orang tentu pernah menaruh dan menyimpan data penting pada sebuah smartphone dan tak akan terbayangkan bila smartphone tersebut akan hilang tentu akan membuat kita takut bila data tersebut jatuh ke orang yang kurang bertanggung jawab.

Untung rasa-rasanya bila piranti keras itu diketemukan oleh orang arif. Karena prosentase dibalikkannya besar sekali. Namun, jika ditemui faksi tidak bertanggungjawab, karena itu bisa jadi HP detikers hilang saat itu juga.

Lantas bagaimanakah cara melacak HP hilang pada kondisi hidup atau mati? Yok coba beberapa langkah simpel ini.

cara cepat melacak hp dengan gmail

Melacak smartphone (hp) dapat dilaksanakan dengan Gmail. Cara melacak hp dengan Gmail ini bisa dijajal oleh pemakai, khususnya pemakai Android yang ingin memeriksa lokasi pirantinya itu.

Pencarian ini dapat dilaksanakan misalkan saat ponsel-nya hilang, diculik, tersisip, atau lupa menyimpan.
Dengan begitu, Anda tak perlu langsung cemas bila hp lepas dari pegangan sebab bisa dicari kehadirannya secara mudah melalui Gmail dan tanpa perlu buka program yang lain.
Melacak Hp Hilang dengan Gmail
Supaya bisa lakukan cara melacak hp dengan Gmail, ketentuannya piranti hp harus telah tersambung atau login ke account Google.

Disamping itu, hp yang dicari harus juga pada keadaan hidup, tersambung ke internet atau punyai paket data internet, dan feature GPS atau location servis harus aktif.

Bila ketetapan itu telah tercukupi di hp, maka dipastikan kita pasti bisa melacak hp melalui e-mail ini. Berikut cara gampangnya.

  • Membuka krom pada piranti lain, dapat dengan hp, tablet, atau PC/netbook
  • Membuka situs google.com/android/devicemanager bila memakai hp atau https://www.google.com/android/find bila memakai pc atau netbook.
  • Sign in account gmail dengan masukkan alamat e-mail dan sandi
  • Seterusnya, Google akan melacak lokasi hp yang tersambung dengan account Gmail yang ditulis barusan
  • Pada monitor akan ada peta dengan prediksi titik lokasi handphone. Lokasi yang diperlihatkan sebagai prediksi. Disamping itu, diperlihatkan type hp, komplet sama waktu paling akhir hp diaktifkan dan prosentase tersisa battery.
  • Sementara pada hp yang dicari itu nanti akan memperoleh pemberitahuan pada monitor.
Sesudah kita ketahui keberadaan handphone yang hilang, kita dapat lakukan beberapa hal ini:
  1. Aktifkan dering dengan menu 'Play Sound' untuk membikin hp Anda berdering sepanjang 5 menit tiada henti. Hp akan berdering kuat walau penataan hp dalam model senyap atau silent.
  2. Amankan piranti dengan aktifkan "Secure Piranti". Dengan feature ini Anda dapat mengamankan hp dengan PIN skema atau kode. Anda bisa juga tuliskan pesan ke hp itu dan akan ada pada monitor.
  3. Hapus data piranti dengan "Erase Piranti". Bila aktifkan feature ini, semua data yang ada di hp Android akan dihapus secara tetap dan Anda tidak dapat kembali melacak lokasinya.
Begitu Cara melacak hp hilang baik kedaan mati atau nyala menggunkan sebuah aku email Gmail. Selamat mempraktikkan.

Post a Comment for "Cara melacak hp hilang baik kedaan mati atau nyala"