Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini caranya menyembunyikan foto dan file di android kita

Cara menyembunyikan file penting di android


Menyembunyikan file penting seperti foto video dan yang lainnya, menjadi keharusan bagi sebagian orang, Agar orang lain tak mengetahuinya, apalagi djaman sekarang banyak sekali orang yang menggunakan smartphone android atau pun yang lainnya, untuk sekedar melakukan foto selfie ataupun menyimpan data penting lainnya.

Sehingga kita perlu menjaga privacy agar semua data yang tersimpan di android kita tidak diketahui orang lain, apalagi ditakutkan nanti data kita bisa disalah gunakan bila ada teman yang mencari tau data penting yang tersimpan dismartphone kita. 

Untuk itu sekarang banyak Pabrikan smartphone seperti samsung, vivo, dan masih banyak yang lainnya, berlomba lomba membuat fitur yang berfungsi untuk menyembunyikan file penting tersebut.

Tapi sayangnya fitur untuk menyembunyikan file penting yang ada pada smartphone android tersebut terbilang baru, jadi bisa dipastikan kalian yang mempunyai smartphone jadul atau biasa disebut kentang, dipastikan tidak mempunyai fitur untuk menyembunyikan file penting yang ada pada handphone kita. 

Tapi tenang dulu, buat kalian yang belum bisa mengganti hp jadulnya, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan file penting yang ada pada smartphone kita. 

Dan buat kalian yang masih bingung begini caranya untuk menyembunyikan file penting berdasarkan smartphone kalian. 

Cara menyembunyikan file foto dan video di smartphone vivo

  1. Masuk pada settingan smartphone vivo dan cari menu privacy.
  2. Klik safebox, maka kalian akan diminta untuk memasukkan pin untuk menyembunyikan file foto dan video yang kamu mau, bila selesai klik finis. 
  3. Pada halaman file safe pastikan ada File yang kamu sembunyikan misalnya picture, video, document, music, apk dan yang lainnya. 

Cara menyembunyikan foto dan video difile safebox. 

  1. Cari video atau foto yang berada pada album vivo yang mau kita sembunyikan. 
  2. Dan klik lambang titik tiga, lalu pilih move to safebox, maka secara otomatis File yang kalian pilih tadi akan disembunyikan difile safebox, dan seandenya ada yang mau melihat file yang telah kita sembunyikan,  maka dia akan diminta memasukkan pin yang sudah kita buat tadi. 
Gimana menurutkalian mudah bukan

Post a Comment for "Begini caranya menyembunyikan foto dan file di android kita"